kelompok A

kelompok A
WAKTU PRAKTEK KERJA LAPANGAN

Rabu, 08 Agustus 2012

~ MENANGGALKAN PERKARA DUNIAWI ~

Baca Firman TUHAN di Keluaran 2:11-15, Filipi 3:4-8

“Karena ia lebih suka menderita sengsara dengan umat Allah dari pada untuk sementara menikmati kesenangan dari dosa. Ia menganggap penghinaan karena Kristus sebagai kekayaan yang lebih besar dari pada semua harta Mesir, sebab pandangannya ia arahkan kepada upah.” (Ibrani 11:25-26)
...

Selama 40 tahun, Musa hidup di tanah Mesir. Segala sesuatu yang ia ingini sebagai manusia dapat dinikmatinya. Pada waktu berada di istana raja Firaun, Musa berkuasa dalam hikmat Mesir. Seluruh pendidikan dan pengetahuan yang ada di Mesir diberikan kepada Musa. Dia menjadi seorang yang terpelajar, sehingga di dalam Kisah Para Rasul dikatakan bahwa ia berkuasa dalam perkataan dan perbuatan. “Dan Musa dididik dalam segala hikmat orang Mesir, dan ia berkuasa dalam perkataan dan perbuatannya.” (Kisah Para Rasul 7:22).

Di samping itu, ia pun dapat merasakan kenikmatan hidup di istana Firaun. Kenikmatan hidup karena dosa, ia dapat mengalaminya kalau ia mau. Segala sesuatu yang menyenangkan tubuh manusia, dapat ia rasakan kalau ia mau. Segala harta kekayaan dari negara Mesir pun dapat ia miliki. Semua itu adalah yang diingini oleh orang dunia. Manusia ingin mengejar ilmu pengetahuan, apalagi teknologi dunia dewasa ini sedang mencapai puncaknya. Namun saat itu, Musa telah meninggalkan semuanya.

Ada kesaksian dari Raul Paulus bahwa ia tidak pernah berbangga tentang asal-usulnya sebagai seorang Ibrani asli, dari suku Benyamin, keturunan raja Saul, juga tentang pendiriannya terhadap hukum Taurat dan lain-lain. Semuanya itu dia tinggalkan untuk mengenal Yesus lebih dekat.

Begitu juga kalau kita mengalami suatu pengalaman rohani, kalau kita dipenuhi oleh Roh Kudus, kita akan merasakan sesuatu yang orang lain tidak dapat rasakan. Ini adalah pengalaman yang luar biasa dan suatu pengalaman pribadi. Untuk itu hanya satu hal yang perlu kita lakukan, yaitu kerelaan kita untuk meninggalkan perkara-perkara duniawi.

KITA HARUS BERANI BERKATA: "SAYA RELA MENINGGALKAN SEMUA, UNTUK MENGENAL TUHAN LEBIH BAIK."

TUHAN YESUS Mengasihi, Memberkati & Menyertai Anda selalu...
Lihat Selengkapnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar