kelompok A

kelompok A
WAKTU PRAKTEK KERJA LAPANGAN

Kamis, 02 Agustus 2012

RENGUAN KE-2

Baca Firman TUHAN di Roma 8:6-9, Yehezkiel 36:19-28

“Karena keinginan daging adalah maut, tetapi keinginan Roh adalah hidup dan damai sejahtera.” (Roma 8:6)

...
Keinginan daging bertentangan dengan keinginan Tuhan (Roma 8:6-9). Dosa seseorang dapat membuat hati merasa tidak tenang, seperti Kain setelah ia membunuh Habel. Orang Kristen yang masih hidup dalam keinginan daging tidak mungkin berkenan kepada Allah.

Galatia 5:16-21 menyebutkan daftar tentang keinginan daging. Keinginan daging tersebut dapat saja dilakukan oleh orang–orang percaya. Jika kita hidup dengan Roh Kudus, tubuh ini tidak akan menuruti keinginan daging yang berlawanan dengan keinginan Roh Kudus.

Barangsiapa melakukan keinginan daging, ia tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah. Yesus menghendaki kita mendapat bagian dalam Kerajaan Allah. Oleh karena itu, Ia memberikan Roh Kudus untuk membantu dan memberikan kekuatan supaya kita dapat mematikan keinginan daging.

Roh Kudus telah dicurahkan kepada murid-murid Tuhan di kamar loteng Yerusalem. Roh Kudus dicurahkan supaya kita memperoleh kebenaran, sehingga kita mengikuti kehendak-Nya. Jika kita menerima pimpinan Roh Kudus, walaupun kita sedang berjalan dalam keadaan yang tidak menyenangkan, Ia akan memberikan kemenangan. Tuhan memberikan kebenaran kepada kita, sehingga kita memiliki hati yang taat terhadap hukum dan ketentuan Tuhan (Yehezkiel 36:26-27).

Ketika kita mengikuti kehendak Tuhan, seringkali keinginan daging dirugikan. Hal inilah yang menyebabkan kita sulit untuk mengikuti kehendak Tuhan. Tetapi ketika kita menerima Roh Kudus, maka kita diberikan kemampuan untuk melakukan kehendak-Nya.

JIKA KITA DIPIMPIN OLEH ROH KUDUS, KITA AKAN MENGANGGAP KEINGINAN DAGING BAGAIKAN KAIN YANG USANG DAN HARUS DIBUANG.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar