kelompok A

kelompok A
WAKTU PRAKTEK KERJA LAPANGAN

Rabu, 19 September 2012

~ MENGATASI KESESAKAN ~

~ MENGATASI KESESAKAN ~

Baca Firman TUHAN di Kejadian 28:10-22

“Kiranya TUHAN menjawab engkau pada waktu kesesakan! Kiranya nama Allah Yakub membentengi engkau!” (Mazmur 20:2)
...

Daud berada dalam kesesakan dan memohon kemenangan dari Allah. Banyaknya prajurit dan kelengkapan senjata perang tidak menjamin kemenangan dapat diperoleh. Namun, Daud adalah seorang raja yang tidak mengandalkan kekuatannya sendiri, tetapi mengandalkan Tuhan.

Dalam Mazmur 20:2, mengapa Daud menggunakan nama Allah Yakub? Karena Yakub tahu bahwa Allah adalah benteng pertahanan yang kuat baginya. Yakub pernah berada di dalam masa kesesakan ketika ia lari dari rumah orang tuanya karena ancaman Esau, kakaknya. Dalam pelariannya dari Esau, Yakub mendapat mimpi dari Tuhan di Betel. Lalu ia bernazar, jika Allah menyertai dan melindunginya pada jalan yang ditempuhnya dan memenuhi kebutuhannya hingga dapat selamat kembali ke rumah ayahnya, maka ia akan menjadikan Tuhan sebagai Allahnya. Ternyata Tuhan menolong Yakub, sehingga ia dapat kembali ke rumah ayahnya dan Yakub sangat diberkati.

Yusuf adalah orang yang takut akan Tuhan, ia mendapat perlakuan yang tidak baik dari saudara-saudaranya, karena mereka iri hati kepada Yusuf, mereka menjual Yusuf. Dalam kesesakannya, Yusuf tetap taat pada Tuhan, sehingga Tuhan membuat perjalanan hidup Yusuf berhasil.

Meskipun berada dalam kesesakan, jangan menyalahkan Tuhan maupun orang lain. Kita harus menerima semua itu sebagai suatu rencana Tuhan yang baik dalam kehidupan kita, seperti yang dilakukan Yusuf. Mengucap syukurlah dalam segala perkara, walaupun mungkin kita berada dalam keadaan yang kurang menyenangkan.

JANGANLAH KESESAKAN YANG KITA ALAMI MEMBUAT KITA MUNDUR, TETAPI KITA HARUS SEMAKIN MAJU DI DALAM YESUS.

TUHAN YESUS Mengasihi, Memberkati & Menyertai Anda selalu...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar