kelompok A

kelompok A
WAKTU PRAKTEK KERJA LAPANGAN

Sabtu, 14 Juli 2012

cerpen2


Kuasa Doa Seorang Anak
Ada seorang anak yang tinggal ditempat dimana masyarakatnya memandang hanya satu sisi, yang mana pendapat mereka yang diajukan. Anak itu merasa tempat tinggalnya  itu selalu terjadi debat pendapat.
Dimana-mana hanya saja selalu mengangap hanya pendapat mereka benar walau mungkin hanya menurut mereka benar. Disaat-saat seperti itu ada seorang anak, berumur 7 tahun dia hanya merasa takut. Suatu kali dalam doanya, “ hi, Tuhan. Dengarlah doa kecilku ini. Tuhan, Tuhan, saya takut, saya takut. Tuhan pulihkan bangsa kami dari berbeda pendapat ini. Saya takut Tuhan. Tuhan, Engkau yang bijaksana. Tunjukanlah kebijaksanaanMU agar kami sadar untuk saling menerima, mendengar dan mengambil keputusan dengan bijaksana. Tuntun bangsa kami Tuhan agar menjadi lebih baik. Pakai bangsa kami Tuhan untuk kemuliaan namaMU Tuhan. Ampuni dosa bangsa kami Tuhan. Ampuni dosaku Tuhan, inilah doaku Tuhan. kami berysukur Tuhan. Amin .”
28 tahun berlalu. Luar biasanya Tuhan pakai dia sebagai pemimpin bangsanya. Luar  biasa!!!. Bangsa yang dulunya sering terjadi debat pendapat, sekarang, saling menghargai, aman, damai, masyarakatnya menjadi Takut Akan Tuhan, jujur, rendah hati dan setia. Anak ini selalu menekankan kepada maysarakatnya, “ ANDALKAN TUHAN DISETIAP JALAN HIDUPMU ”. INGAT BERDOALAH SELALU. KARNA TUHAN HANYA SEJAUH DOA, DAN DOA MEMILIKI KUASA YANG LUAR BIASA. Doa merupakan sarana menuju kepada Tuhan yang luar biasa agungnya.
Mulai saat itu Tuhan betul pakai bangsa itu. Tuhan berkati semua yang ada dibangsa itu. Hidup bangsa itu sejahterah karena mereka mengandalkan Tuhan didalam Hidup mereka setiap saat.    Selesai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar