kelompok A

kelompok A
WAKTU PRAKTEK KERJA LAPANGAN

Sabtu, 14 Juli 2012

CERPEN


Persiapan Hati Kita.
                Hi… kenalkan namaku ida. Aku punya pengalaman hidup dimana kita harus menyiapkan hati. Begini pengalamanku. Pernah aku mengalami pengalaman sedih, menyakitkan tapi karena aku mulai jarang baca firman Tuhan makanya kurang tau mengungkapkan persaan hati . Jadinya kadang aku biarkan, kadang cuek ajha. Pernah satu kali aku merasa, sepertinya aku tidak begitu disukai orang. Kuingat lagi masa duluku. Ya, benar memang aku punya dosa. Yang mungkin aku belum minta maaf. Tapi, aku ingin sekali minta maaf.  aku sedikit takut, karena aku bersalah.
            Dari kesalahan itu, kejadian – kejadian, peristiwa-peristiwa, dan pengalaman-pengalaman yang mengajariku untuk mampu manghadapi hidup. Saat itu hatiku sedih. Aku menangis. Saat kumenangis hati kecilku berbicara, ‘ingat ada Tuhan, Dia akan memberi kelegahan bagi orang  yang letih lesu dan berbeban berat datang kepadaNYA’. Aku pun melayangkan pandanganku kepada Tuhan. Ku berdoa, ku bernyanyi pujian untukNYA, ku menangis di hadapannya. Saat itu kumerasakan kelegaan di hadiratNYA, dan aku bersyukur kepada Tuhan. Jadi, dalam keadaan sedih datang kepada Tuhan dan Tak lupa mengucap syukur pada Tuhan.
            Pernah aku juga mempunyai pengalaman Senang. Pengalaman dapat ku hadapi karena kubisa mendapat firman Tuhan dari tempatku beribadah. Itu salah satu pengalaman yang membuatku merasa senang. Itulah… Firman Tuhan yang mengajariku untuk tetap bersyur dan rendahkan hati saat mengalami kesenangan, kesuksesan, kebahagiaan dan jangan lupa untuk berbagi dengan sesama. Dari pengalaman senang hatiku juga dibentuk untuk mengucapan syukur dan terima kasih untuk segalanya didalam hidup dan tetap berbagi dengan sesama.
            Karena pengalaman itulah hati dipersiapkan untuk siap menghadapi saat sedih maupun saat senang. So, saat sedih maupun saat senang tetaplah berterima kasih , bersyukur dan ingatlah selalu Tuhan.  Tak lupa, agar lebih siap dalam menghadapi hari-hari; setiap bangun pagi tetaplah berdoa atas kasih setia Tuhan dan katakan,SAYA AKAN BUAT YANG TERBAIK HARI INI UNTUK KEMULIAAN TUHAN”. Percaya Hatimu akan siap saat apapun itu. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar